Monday, March 27, 2017

Kecelakaan Esklator Terpanjang di Hongkong, 18 orang Terluka

Kecelakaan Esklator Terpanjang di Hongkong, 18 orang Terluka

Sedikitnya 18 orang terluka setelah terjadi kecelakaan pada eskalator terpanjang di pusat perbelanjaan di Hong Kong pada Sabtu petang. Seperti dilansir Channel NewsAsia, Ahad 26 Maret 2017, insiden terjadi ketika salah satu anak tangga eskalator rusak dan tiba-tiba berbalik arah. Sebuah cuplikan video yang diunggah ke dunia maya memperlihatkan insiden pada eskalator sepanjang 45 meter yang menghubungkan lantai 4 dan 5 Langham Place itu menyebabkan sejumlah orang yang berada di dalamnya kehilangan keseimbangan.
Seorang saksi mata menyebut seorang pria terjatuh dan terluka di kepala. Korban langsung dilarikan ke rumah sakit Queen Elizabeth. Selain pria itu, Apple Daily juga melaporkan ada 14 perempuan dan tiga pria lain yang turut terluka dalam kecelakaan di mall di kawasan Mong Kok tersebut.
Laman South China Morning Post mengutip wakil kepala pemadam kebakaran wilayah Tsim Sha Tsui, Chung Chi-wai, yang mengatakan bahwa seluruh korban tidak mengalami luka patah tulang dan dalam kondisi sadar. Juru bicara pusat perbelanjaan Langham Place kepada Apple Daily mengatakan bahwa eskalator nahas itu telah diperiksa rutin. Perawatan besar terakhir terjadi pada 27 Januari lalu. Selain itu, eskalator juga diawasi setiap dua pekan sekali. Pusat perbelanjaan yang menarik 200 ribu pengunjung setiap harinya itu berjanji akan terus menyelidiki penyebab kecelakaan bersama aparat kepolisian.